Cari Artikel

Jumat, Januari 18, 2008

UAS telah Usai.. hore

Alhamdulillah, akhirnya tiga hari yang menegangkan telah usai.. yah, UAS telah usai, sekarang perasaan lega.. Aku punya rating nih buat UAS di mankom.. hehe.. berdasarkan sudut pandang Luzman Karami. Tapi sebelum itu ada anekdot nih, jangan ketawa yah..

Kamis (17/1) pertandingan Persija-Persik di Stadion Manahan solo memanas.. bukan karena pemainnya pada kebakar yg jelas sih, tapi gara-gara kericuhan yg terjadi saat pertandingan tsb, melibatkan Christian Gonzales (Persik Kediri) dan Chamaruc (bule teu jelas, moldopa)..

saat pertandingan usai, si chamaruc yg sgt maruk tiba-tiba mencekek gonzales ti tukang..

chamaruc (c): Gile lu, nih gue cekek, mati lo..""
gonzales (g) : Naon ai maneh, ujug-ujug nyekek tukang. teu jelas.. istighfar man.. kalem atuh, anteng..
c: Enak aja, ngatain gua tukang baso lo, lo tuh yg tukang baso.. apaan ganteng?? jangan mentang2 lo lebih ganteng dari gua yah."
g: ya atuh eta mah geus aya nu ngatur. maneh terima nasib aja oke..

akhirnya chamaruc pun berhasil ditenangkan, ia diruqyah oleh seorang ustadz. dan pulang ke desanya di moldopa. gonzales hanya tersenyum-senyum ningalian aya bule teu jelas jiga kitu..


Ah udah ah kita tinggalkan aja si gonzales ama chamaruc.. yup, about UAS nih, pingin tau kan gimana sih UAS di fikom jurusan manajemen komunikasi berlangsung?? yup aku kasih rating deh berdasarkan tingkat kesulitan dan karakteristik pesan yg disampaikan. yang jelas kalo di ilmu sosial sih kalo ga ngerti, bisa ngarang indah lah, ga kaya ilmu alam, ngarang apaan??

Fotografi * * * *
hanya ada enam kali pertemuan kuliah fotografi.. yup apa yg bisa diperoleh dari enam pertemuan, pertemuan 5 aku ga dateng lagi. apalagi materina tuh baru aja aku baca dua jam sebelum UAS! Bukan gara2 aku males yah, emang materina baru dapet kok..

and then ujian dimulai.. dengan penuh antusias aku menjawab soal. hanya berbekal pengetahuan yg baru aja aku baca tadi pagi. bayangkan baru tadi pagi! ck..ck.. untungnya aku dianugerahi otak yg jenius.. (hah..) yah lumayan lah bisa.

Komputer * *
Buset, ngecein banget yah gw, cuma ngasih bintang dua toek komputer..? hehe.. sebenarnya ujian komputer ini layak dpt bintang tujuh coz dosennya ajah cuman dateng 4 kali. btw ujiannya kan open book. Dan ternyata ...HAHAHA.. harus ketawa nih.. ternyata sebagian besar tuh materi dari catatan ttg sejarah komputer, perkembangan komputer dsb. Satu-satunya pertemuan yg dosennya nerangin. dan aku mencatatnya dengan baik. Alhamdulillah,, haha yg ga nyatet kebingungan deh. Yah kalo tinggal mindahin dari catatan ke kertas ujian sih anak kecil juga bisa kan??

Komunikasi Massa * * *
Materi kuliah yg akan kuliah sudah diberi kisi-kisinya sebelum ujian. Dan aku seneng ama cara dosen neranginnya, very clearly! Yah otomatis bisa lah ngerjainnya. At least, dengan menggabungkan kemampuan mengarang indahku ditambah pengetahuan (FOR dan FOE) yang aku miliki, Alhamdullillah aku bisa tiba di tempat tujuan. Tempat tujuan? emang travelling? maksudnya sukses lah ngerjainnya. Yah siapa tau bu pur, sang dosen, terkesima melihat jawabanku yang panjang sehingga langsung membenarkan semua jawabanku.

Perkembangan Teknologi Komunikasi * * * * *
Inilah risikonya jika mengambil mata kuliah ke atas. Saat orang lain nyantai-nyantai aku malah ada ujian yg bikin kepala berkunang-kunang dan keringat dingin bercucuran. hikss. hiks..

Soal pun dibagikan. Saat melihat soal.. naon ieu teh beranak pinak kieu soalna.. mani lieur pisan. Cuma disuruh kerjain tiga sih. cuma yah gimana, materina aja cuma baca sepintas.. Semuanya dari presentasi! yah tapi di ilmu sosial sih enak kalo ga bisa tetep bisa ngarang ga kaya di ilmu alam, kalo ga tau ya udah ke laut aje.. Akhirnya selesai juga, tangan pegel, otak lieur...! huaaahhhhh.

Manajemen Produksi Siaran Radio * * * * * *
Ujian mata kuliah ini kagak ada ujian tertulisnya, cuman praktikum buat radio siaran doang. ah gampang atuh! Eits tunggu dulu! Yang bikin sulit tuh bukan praktiknya, cuman entah karena apa dan bagaimana ceritanya aku bisa sekelompok ama tujuh orang cewek! Cowoknya cuma aku sendiri.. oh em ji! Seneng sih, soalnya otomatis jadi yg paling ganteng.. ya iyalah ga ada saingan. Tapi kan kalo ngobrol ama cewek ga akan nyambung, man.. saat cewek2 pada ngobrol aku hanya bisa terdiam melihat celotehan mereka.. Btw kalo aku bilang ttg bola misal, "Wow, Klass Jan Huntelaar keren banget yah mainnya! nanti cewek pasti bilang, "Hah, paan di kelas jangan makan telor?" huhuhu..

btw aku jadi bintang tamu di radionya, jadi penggemar Persib gitu deh. Wawancaranya gimana? Yah tau lah kalo ngobrol ma cewek, dunia kita berbeda.. yah walau bagaimanapun aku tetep hrs nikah ama cewek.. ya iyalah masa ma cowok?.. Inget target: lulus 2010, nikah 2011, Insya Allah..

Statistik Sosial * * * * * * *
Statistik? Kok di fikom ada statistik? sebenarnya aku nyangka masuk fikom tuh ga akan ketemu lagi ama angka-angka, udah cukup mabok saat SMA, tapi ternyata.. huhuhu.. nasib..!

dan saat menegangkan itu pun tiba.. aku melihat soal dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahiim...

oow... oh em gi... mau nangis deh, lebih sedih daripada persib kalah.. apaan soalnya ada dua tipe, tipe A dan B, silakan pilih soal sesuai selera Anda. Selera dari hongkong, perasaan ga ada selera apa pun deh ngeliat soal yg penuh angka itu.. tapi ada buku.. aku lebih selera milih tipe A..
Tipe A tentang regresi.. hah apaan tuh regersi eh regresi.. jenis binatang apaan?? Namun, perlahan tapi pasti aku pun mulai memahami.. tapi masalahnya datanya tuh ada 31, buju buset.. ngerjain banget sih, cape kan ngeliatin angka-angka mulu.. akhirnya beres juga sih.. mudah-mudahan aja bener..

Psikologi Komunikasi * * * * *
Ujian ini berlangsung abis statistik pisan! Well, saat otakku masih dipenuhi dgn rumus-rumus regresi yg membuat keringat darah bercucuran dan kepala berkunang-kunang, aku langsung dihadapkan dengan soal psikologi komunikasi... sebenarnya soalnya sih ga susah-susah amat,semuanya materi yang udah aku baca kemarin.. masalahnya aku bener-bener jadi amnesia gara-gara statistik.. hmm, terpaksa lah ditambah ngarang-ngarang dikit..

Sosiologi Komunikasi * * * * * *
Akhirnya UAS terakhir! hmm, sbenarnya aku tuh udah setengah mampus ngapalin ttg sistem pers, cuma yg keluar beda! ga ada satu pun ttg sistem pers.. yg keluar malah ttg media massa gitu deh ama triple M teori.. haha.. lucu banget.. yah gimana lagi terpaksa kan ngarang indah.., tapi ngarang juga lieur ey, rek ngarang naon. mAsa disuruh analisis, cuma nulis dua kalimat... Yah udah ga napsu ngerjain sih..

tapi setelah ujian perasaan lega.. wuih tak ada lagi beban.. harapannya aku dapat IP gede ga harus SP. Amiin..

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya..
kalo gak punya blog, pilihnya name/url.. urlnya kosongin aja.. okey.. thx a lot