Cari Artikel

Selasa, Januari 22, 2008

Tur ke Jakarta, ada Persib di gedung Trans7!

Yup setelah ke Jakarta nonton indonesia-dortmund (19/12), acara ultah pernikahan bi mien (30/12), sekarang (22/1) aku kembali ke Jakarta alia kotana The Jak, suporter yg katanya terbaik itu, untuk mengikuti Tur Dunia Kerja (TDK) ke Trans7. Dalam acara ini anak mankom 2006 dibagi dalam 3 kelompok, dibagi secara acak. Aku kebagian ke Trans7.

Sebelum itu sebenarnya pada sabtu (19/1) anak2 BKI ngadain acara ke sumedang, acara most adventure. Tapi aku sih ga ikutan. apakah aku nyesel ga ikutan most adventure? jawabannya tentu saja tidak. Karena dgn tidak ikutnya aku, aku justru dapat pengalaman berharga yg ga mungkin aku dapetin klo ikutan most adventure:
1. menjemput yangti-yangkung (kakek-nenek) yg baru pulang dari haji di Pusdai. Melihat ekspresi yg luar biasa dari yangti-yangkung yg baru pulang haji, tangis haru dan bahagia.. terpancar.., jadi pingin cepet naik haji juga
2. ketemu ama tante da (dari riau) dan tante ta (dari jakarta), trus bisa nganter tante da ke bsm.
3. ketemu ama asri, temenku pas SMP dan SMA waktu di Jonas.. Dia malah bawa kabar duka, si ikhsan temenku waktu SMP meninggal dunia karena over dosis. Selebihnya aku kurang tau pasti..Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun,,, Jadi inget firman Allah SWT:
"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh ..".(An-Nisa 78)
and the last thing...
4. menyaksikan kehebatan internazionaile milan. Luar biasa!!! sempet tertinggal 2-1 dari parma sampai menit ke 85, akhirnya justru bisa berbalik unggul 3-2.. wow, si ibra langsung ngegabrug mancini pas nyetak gol... aku terharu sekali liat perjuangan mereka..

yang pastinya pengalaman2 ini jauh lebih berharga daripada outbound, naik turun gunung, berenang, liat air terjun,,.. ah basi... sori yah temen-temen BKI.. heheehe... =D


Foto Bareng di Depan Gedung TransTV/Trans7
About TDK
Katanya sih bus akan berangkat jam setengah lima pagi. Setengah lima dari hongkong? Apaan busnya baru dateng jam setengah enam...!!! Ck.. ck...ck.. Indonesia...Indonesia, selalu saja begini. Bagaimana Indonesia bisa maju coba kalo begini terus keadaannya.. (seorang anak bangsa yg prihatin melihat keadaan bangsa ini) . yAH namanya juga Indonesia, aku maklum sekali kok.. Yah, di bus biasalah pada heurey-heurey teu jelas tea. Pas di perjalanan, ada truk yg isinya Babi! Oh em ji..!

Setelah melalui perjalan jauh dan melelahkan, melewati semrawutnya kota Jakarta sampai juga deh akhirna di gedung Trans7 kira-kira pukul 10.00. Kesan pertama saat melihat saat melihat gedung Trans7: "Wow, luar biasa! Besar sekali.. beda lah dengan STV mah! Ya iyalah.."

Masuk ke gedung Trans7.. Ternyata Trans7 ama TransTV tuh gedungna sarua. Wow, that's interesting. Di sana nunggu dulu di lobby. Trus biasalah pada poto-potoan. Aku juga bawa kamera kok. Yang lain mah aneh, pada foto orang-orangnya.. Ngapain foto orang mah jauh-jauh ka Trans7, di imah we atuh.. Saya mah fotonya, foto gedungnya dongs.

yeah setelah menunggu di lobby, anak mankom 2006 pun menuju ke lantai 3, mau mendengarkan penjelasan ttg Trans7, programnya segala macem. Ternyata di Trans7 tuh banyak anak Unpad, especially anak-anak fikom. Jadina berasa kuliah lagi, ketemu temen2 seangkatan. Gitu cenah. Jadi pingin kerja di Trans7. Jam kerjanya katanya dari pagi, trus sampai malem banget kadang sampai jam 2 pagi.. Tapi kayaknya asik... mau nih.. wait me, trans7!

OK, setelah tanya jawab segala macem, langsung ke studio trans7. Pertama ke studio 7, studio olahraga biasa dipake buat acara fortissimo lega calcio.Lagi ga ada suting, jadi boleh foto-foto.. Aku sih foto logo klub serie-A dong, terutama THE CHAMPION of 2007-08 INTERNAZIONAILE MILANO FOOTBALL CLUB...

Yang luar biasa dari studio 7 adalah ada banyak poster sepakbolanya. Yang menarik adalah... ada foto pemain Persib euyy.. Jadi walau di Jakarta tetap persib di hati. Aku pun mengambil kesimpulan: kita akan tetep aman kalo make baju Persib di gedung Trans7, tapi begitu keluar dari gedung...hmmm.. tak taulah apa yg bakal menimpa dirimu, bersiaplah menghadapi kenyataan!

dari studio 7 menuju studio 8. Lagi ada syuting I-Gossip. Pas lagi break pembawa acarana ngomong,"Kumaha tadi bengeut urang katingalina alus teu..?" Eh geuningan sunda euy..! Semangat,.. tambah pingin nih kerja di trans7, kayaknya sih banyak bobotohna euy...Hidup persib!! inget.. anytime.. anywhere persib always in my heart..!

studio 9.. studionya Empat Mata...!! eeahh.. eah.. eah.. balik maning nang laptop..! Tapi si tukulna euweuh euy..! Ya iyalah baru nanti malem sutingnya..

Sip, rangkaian acara pun usai.. Ngapain lagi lama-lama di kotana The Jak, betul..? Foto dulu di depan gedung trans7, foto bareng juga seangkatan.. Mantap deh..! Setelah itu menuju bus. Aku foto dulu ama polisi yg jaga, jadi kayak tahanan ketangkep euy.. Yup anak-anak jakarta pada pulang, bus pun jadi terasa lowong. Yah dunia ini emang terasa nikmat tanpa kehadiran the jak.. hehe.ehe..

Pas pulang, jadi sepi banget euy, ga kayak pas berangkatnya. Kebanyakan sih pada tidur, kecapean.. Aku juga tidur sih.. Akhirna jam 16.45 tiba juga di jatinangor. Aku sih ke al-ihwan dulu, kan nitip motorna di situh…. Pokoknya aku dapet pengalaman yg luar biasa hari ini..

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya..
kalo gak punya blog, pilihnya name/url.. urlnya kosongin aja.. okey.. thx a lot