Cari Artikel

Sabtu, Juli 12, 2008

Asiknya Nge-blog

Liburan semester ini emang serba ngga jelas. Tadinya mo magang, tapi ga tau mo magang di mana. SP, ikut sih, satu doang. Haha… Liat-liat nilai, wah rada kacau nih nilai semester ini. Untuk pertama kalinya saya mendapat nilai C dan D. KWN dapet C deuih.. walah tidak berkewarganegaraan dong.

Di tengah ketidakjelasan itu, untunglah saya punya blog. Ada dua lagi. Blog Kumaha Sayah (dulu Kumaha Aing) saya hidupkan lagi. Di sisi lain, blog Kumaha Anjeun terus saya promosikan, dan sekarang sudah semakin terkenal saja. Saya menargetkan tahun 2010 semua orang di Indonesia sudah tahu ada blog keren yang bernama Kumaha Anjeun. Yah setidaknya menyaingi blognya Raditya Dika. Hehehe..

Bicara mengenai blog, pertama kali saya tahu blog itu dari guru LIA saya, Pa Rhein. Saat mengajar dia selalu semangat menjelaskan tentang blog, bagaimana meraih uang dari blog, dan lain-lain. Sebelumnya sih saya menganggap omongan beliau tuh angin lalu. “Ah nanaonan ngeblog” ceuk saya teh.Tapi semua itu berubah saat saya menemukan sebuah buku berjudul “Meraup Dolar Lewat Internet” karya Taufik Hidayat. (bukan Taufik hidayat pemain bulu tangkis loh)

Saya memasukkan tulisan-tulisan saya yang sudah menumpuk di hardisk komputer, termasuk tulisan saya yang sudah dimuat di Tabloid Soccer. Setelah postingnya sudah banyak, saya pun mendaftar Google Adsense. Dan ternyata account saya diterima.. Wow… Namun ternyata dolarnya ga nambah-nambah euy. Selain karena blog saya belum terkenal, emang jarang sih yang ngeklik iklannya.

Bulan April tiba-tiba saja dolar saya bertambah. Saya pun berpikir, “kalo ngeklik sendiri bisa nggak yah? Apalagi saya punya hp yang bisa internet” Yah begitulah saya pun mengklik sendiri iklannya. Saya menyangka google tidak tahu hal itu. Toh dolar saya terus bertambah., Dalam waktu dua minggu saya sudah dapat $20.00. Wow, calon jutawan yeuh..

Tapi ternyata google tidak sebodoh itu. Saya ketahuan mengklik sendiri. Account saya pun dinonaktifkan! Huhuhu… begitu nelangsanya hidup ini.. Saya pun membuat blog baru dengan titel Kumaha Anjeun. Saya mendaftarkan lagi ke google. Menunggu lama, tapi ternyata ditolak! Wah, aneh nih padahal pengunjungnya sudah banyak. Apa gerangan alasan google menolak blogku?? Tapi tak apa ada iklan lain sih dari Kumpul Blogger. Hanya saja, penghasilannya hanya rupiah, bukan dollar seperti google adsense..

persib pride off
Tapi saya tidak menyesal. Tujuan utama membuat blog jangan untuk mencari uang. Saya mendapatkan manfaat lain dari membuat blog. Selain bisa menyalurkan hobi saya yaitu menulis, saya bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Saya pun bisa memperoleh banyak teman baru. Yah banyak sekali manfaat yang tak bisa diukur dengan uang…. Hidup blogging!!!

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentarnya..
kalo gak punya blog, pilihnya name/url.. urlnya kosongin aja.. okey.. thx a lot