Cari Artikel

Rabu, Maret 05, 2008

Nostalgia masa lalu

Hari Sabtu, tanggal 1 Maret kemarin di Jonas ada foto angkatan SMP 14 angkatanku. Wah, kalo jaman SMP sih, nama orangnya ajah lupa-lupa inget alias banyak lupanya dikit ingetnya. Hehehe. Tapi untuk orang-orang tertentu sih aku masih inget betul.

Temenku agak kaget juga sekarang aku jadi football lovers banget. Padahal waktu SMP mah nggak. Malah pernah ditanya orang stadion Siliwangi di mana aja teu nyaho. “Perkembangannya pesat euy,” gitu kata temanku. Hahaha.. waktu emang terus berjalan. Banyak kenangan sih di SMP 14 Bandung. Btw, kemarin mah yg dateng dikitan euy..

Nostalgia masa lalu nih. Sejak jaman baheula (basa keur leutik keneh), aku suka ngirim kuis-kuis segala macem ke Tabloid Hoplaa, Fantasi atau Majalah Winnie the Pooh, Orbit, dll (sekarang udah pada ke mana yah tabloid/majalahnya). Udah beberapa kali aku dapet hadiah kuis, tapi yah paling hadiahnya tempat pensil, buku, dll. Tapi yang namanya anak-anak yah seneng dong. Ada yang berupa tulisan. Masih disimpen baik-baik dong karyaku yang pernah dimuat. Ini dia tulisanku waktu zaman SD (yang dimuat):

Harta Karun yang aneh

Pada suatu hari, Christoper Robin menemukan selembar kertas aneh. Di atasnya tergambar harta karun di bawah pohon oak di tengah hutan.

Christoper Robin segera menunjukkan peta tersebut kepada teman-temannya. “Ini petanya”, kata Christoper Robin. Gaya Christoper Robin pun sudah seperti bajak laut yang mencari harta karun di tujuh samudra. Ia memakai topi bajak laut.

Christoper Robin dan teman-temannya segera mencari harta karun. Tigger dan Piglet tampak bersemangat menggali sampai-sampai tikus tanah yang tinggal di situ tak diacuhkannya. “Hei jangan kau ganggu aku” kata tikus tanah yang bernama Gopher itu
Akhirnya, sebuah peti yang sangat besar pun ditemukan. “Mungkin itu harta karunnya” kata Tigger. Ia sudah tidak sabar untuk membuka peti tersebut.

Ketika peti itu dibuka, ternyata isinya hanyalah sebuah kotak bertuliskan. ‘Persediaan makanan Gopher’. “Ah, ini sih hanya haycorn!” kata Pooh.

“Harta macam apa ini?” kata Tigger dengan kecewa. “Harta alami”, kata Eeyore setengah bergurau. Oh, malang sekali nasib Tigger dan kawan-kawannya. Mereka sudah bergaya bajak laut. Ternyata itu semua tidak membawa hasil.

(dimuat di Winnie the Pooh no.4 Tahun III/ April 2000, hadiah buku-buku terbitan Elex Media Komputindo)


fotoku basa keur leutik keneh


Ayamku

Kau sangat lucu
Dari hari ke hari
Kau bertambah besar
Bila sudah waktunya dipotong
Saudara-saudaraku bergembira
Walaupun kau telah tersantap
Namamu masih kuingat
Si Unik, Chak, dan Chok

(dimuat di Hoplaa edisi 09 Th. VII Minggu Keempat April 2000, hadiah: tempat pensil)

Keren kan?? Hehe… Lagi sibuk nih ngerjain tugas teori komunikasi dapet value-expectancy theory. Bentar lagi juga beres kok. Trus aya deui tugas MTV buat implikasi televisi terhadap kehidupan. Yah, kalo aku sebagai pengamat sepakbola sih udah pasti: Dampak Tayangan Sepakbola di Televisi. Btw, these are Inter news and persib news.

Inter news:
Di Serie A Inter mengalami kekalahan pertama karena dikalahkan Napoli 1-0 (2/3). Hiks ..hiks.. v_v. Btw, Interisti sangat yakin Inter sanggup lolos dari hadangan Liverpool walaupun di pertemuan pertama eleh dua enol. Malahan Moratti yakin bisa mencetak 15 gol ke gawang Liverpool kalo mau. Ck..ck..ck.. tilu aja cukup kok mas.. Ditundanya pertandingan Inter-liverpool karena stadion dipake AC Milan bisa membuat keuntungan tersendiri. Yang jelas Interisti masih punya waktu lebih banyak untuk berdoa agar Inter lolos. Hehehe.. (kepikiran terus euy Inter-Liverpool sampai kebawa mimpi segala). Btw, seluruh Italia pasti mendukung Inter karena Milan baru saja tersingkir. Publik Italia tentu tak ingin hanya memiliki satu wakil (AS Roma) di Liga Champions. Tong hilap, 9 Maret Inter Centenary. Semoga di ultah yang ke-100 ini Inter akan semakin disegani di Italia, Eropa, dan dunia.

Persib news:
Menatap Liga Super 2008, Persib mengincar banyak pemain. Saat ini pemain yang dipastikan bergabung: Maman Abdurrahman, Hariono, dan Harry Salisbury. Terakhir Atep, Nyeck Nyobe, Airlangga dan juga Hilton Morreira juga dipastikan menjadi pemain Persib. Sok lah didu’aken sing jayalah, Kang Jaya Hartono..! Oh iya stadion baru, katanya peletakan batu pertama akan dilaksanakan tanggal 21 Maret. Di Gede Bage, wah asik atuh engke mah caket jeung imah urang stadion teh..!

0 komentar:

Poskan Komentar

silakan komentarnya..
kalo gak punya blog, pilihnya name/url.. urlnya kosongin aja.. okey.. thx a lot