Cari Artikel

Kamis, Desember 18, 2008

Haruskah Gila untuk Menjadi Terkenal?

Gue punya obsesi jadi orang terkenal. Kayaknya asik gitu deh bisa punya banyak fans, dikejar-kejar cewek (bukan karena utang), dipuji, dielu-elukan (bukan digue-guekan). Wow, kayaknya keren abis. Sebenernya sih sekarang gue juga udah terkenal. Terkenal di keluarga gue dan juga terkenal di kalangan kucing-kucing gue.. Ya iyalah.. sama tukang bubur, tukang ojeg juga gue dikenal kok.. hehe..

Bukan terkenal itu lah maksudnya. Terkenal kayak Zlatan Ibrahimovic gitu lah, pemain Inter favorit gue.. haha ngarep banget yah.. Gue terus berpikir... gimana yah caranya.. Akhirnya, gue menemukan sebuah kontes aneh yang "mungkin" bisa membuat hidup gue berubah, Review Komik Kambingjantan.




Hihi.. hadiahnya keren banget nih bro.. hangot plus bego-begoan seharian bareng Raditya Dika dan Dio.. trus yang menang bakal dibuat ceritanya dalam bentuk komik.. wow.. mantaf.. Bener-bener bisa ngerubah hidup gue nih.. (anyway, tumben-tumbenan nih make gue biarin lah biar ikutan Radith.. hoho).

Hmm.. mulai dari mana yah.. Pertama kenal buku Radith itu pada zaman dahulu kala saat masa penjajahan Jepang.. Ups.. sori.. Maksudnya saat gue sedang baca buku novel yang sangat luar biasa dari Andrea Hirata, Laskar Pelangi, novel yang menjadi best seller dan bahkan filmnya pun jadi tontonan yang dahsyat.. sekonyong-konyong entah ada angin dari mana saudara gue nyodorin sebuah buku yang gue anggap dari judulnya pun udah aneh, "Radikus Makankakus". Ya udah gue coba baca.. Dan wow... wow,,,

GILA.. GILA .. GILA.. beda jauh ini mah ama novelnya Andrea Hirata. Kalo Andrea Hirata mah bahasanya keren abis, struktur kalimatnya keren, istilah-istilahnya luar bisa, manfaatnya bisa terasa. Buku Radith? Kebalikannya aja deh.. Bahasanya ancur, ga jelas, istilahnya juga yah parah lah, manfaatnya hampir tidak ada. Yah setidaknya mungkin bisa memperlancar saat BAB. Yah pokoknya ancur abis deh bukunya.. Baru liat gue ada buku kayak gini..

Tapi entah kenapa kok gue jadi suka yah ama bukunya Radith. Soalnya ntu buku bisa buat gue ketawa-ketawa gak jelas. Gue jadi selalu beli buku Radith yang terbaru. Termasuk komik Kambingjantan yang baru terbit. Kayaknay keren juga nih buku komik Kambingjantan dijadiin komik. Sebenernya gue mikir dulu sih perlu dibeli ga nih bukunya. Apakah uang gue akan sia-sia? Berpuluh-puluh juta pertanyaan berkecamuk dalam hati. Namun berhubung lagi diskon 30 % di Gramedia ya udah beli aja deh.. siapa tau bisa dijadiin pengganjel pintu.. hoho

Langsung deh gue lahap komiknya. Yang buat komik ini orang aneh satu lagi yang bernama Rio Rudiman. Urang Bandung oge euy.. Keren nih kelahiran tahun 1991. Cuman beda tiga hari ama adek gue. Adek gue kan tanggal 16 januari, kalo dio mah tanggal 19.

Gambar Dio bener-bener keren euy. Baru liat gambarnya juga gue udah ketawa-ketawa. Dia bisa membuat sosok Radith yang bener-bener gila. Hmm.. gue udah sering baca komik lucu buatan luar negeri kayak Dora Emon ama Shinchan tapi kayaknya komik ini lebih lucu dan menghibur deh.. Pokoknya 8 jempol deh buat Dio! (2 jempol tangan, 2 jempol kaki, plus 4 jempol kakiku..)

Komik ini menceritakan kehidupan gila Radith di Australia. Bagaimana keanehan dia dan teman-temannya saat di Elicos. Gue ketawa ngakak deh pas dia bilang bulu tangkis itu fur blocking. Terus tak berdaya gitu saat bermain badminton. Aduh, kasian banget sih dia. Kayaknya mah lawan kucing gue juga dia mah bakalan keok.. haha.. Pasti dia kehilangan muka tuh waktu kalah.. kayaka gini nih. mukanya diganti.



Haha.. yang jelas komik ini keren abis lah.. ceritanya belum ada di novel Kambingjantan makanya jadi seru. Makin gila dan aneh aja ceritanya. Yang aneh lain (emang semuanya aneh sih) pas Radith ditaksir ama cewek Korea. Dia bingung kenapa bisa gitu. Mungkin ekspresi wajahnya kayak gini nih.



wkwkwk.. ternyata dia suka Radith karena rambut barunya mirip anjing si Kore yang bernama Youra.. Hahaha..
Oh iya ini baru komik bagian satu. Di bagian belakang komik ini ada yang bisa membuat pembaca penasaran, "Apakah Dika akan berbaikan dengan Momo? Apakah Sharon benar-benar seorang wanita? Apakah suara Dika benerana mirip anak babi?" WAH, keren banget, jdai pingin beli komik keduanya..

Yah aneh.. aneh lah.. Emang sekarang kayaknya harus jadi orang aneh atau gila buat jadi terkenal. Jadi ingat Isaac Newton, dia kan pernah dibilang aneh gara-gara mikirin kenapa apel jatuh dari pohon. Orang lain mah langsung makan aja tuh apel, dia malahan mikir. Tapi ternyata dia bisa menemukan teori gravitasi yang menjadi dasar berbagai ilmu fisika. Atau sebutlah Thomas Alva Edison. Ia sempat di-DO saat SD karena banyak nanya, banyak cingconglah. dianggap ama gurunya bego. Eh, ternyata dia jadi ilmuwan yang luar biasa. Bisa menemukan lampu pijar. Atau mungkin Mr Bean di film mah. Orang gila tapi keren.. hoho..Yah pokoknya banyak contoh lah..

Yang paling simpel yah Radith. Lewat kebegoannya dia justru bisa jadi orang terkenal. Semua bukunya jadi best seller. Keren lah. Istilah sekarang untuk orang aneh itu bisa disebut GJ (geje) yang artinya gak jelas.

Tapi ternyata pas di-search di google.. Arti geje adalah HOMO!! walah parah uy, bener-bener ga jelas. Mungkin geje itu dibacanya gay yah..
hmm.. lupakan saja masalah itu. Yang jelas buku-buku Radith telah menginspirasi banyak orang. Termasuk kawan gue yang bernama Haviz. Dia menuliskan pengalaman-pengalaman anehnya di blog http://mulaibelajargila.blogspot.com. Atau adek gue bkin blog geje bin aneh di http://gojigeje.blogspot.com. Haha.. Radith udah banyak pengikut nih..

Kalo gue kayaknya masih normal. Susah buat gila, tapi sedang berusaha. Gue sih lebih banyak nulis tentang bola, lumayan nih udah sebelas kali dimuat di SOCCER. Kalo blog gue yang tentang bola mah di http://kumahaanjeun.blogspot.com. Blog ini tuh rencananya buat tulisan-tulisan lucu n ga jelas. Tapi kayaknya belum ada ide nih..

Di saat orang gila pingin jadi waras kok gue justru pingin jadi orang gila yah.. Maksudnya bukan gila beneran sih.. gila kayak si radith,, hoho.. Ya siapa tau dengan jadi orang gila gue bisa jadi terkenal... bisa digila-gilai (dibilang "hei gila lu")

AJarin gue dong dith, biar bisa gila kayak elo... ^_^

5 komentar:

dika mengatakan...

seru2!
saya juga mau ikut review nih kang. kalo menang nanti kita ketemuan deh. hehehe.
kebetulan juga sama2 bobotoh, interisti juga. main2 ya ke blog saya.

thinkingidiot.wordpress.com
ciao.

beyit poenya mengatakan...

gw juga pengen banget nge review tu komik, tapi gw gak bisa ngambil kupon di belakang ntu komik coz, gw baca tu komik lgsung di gramed. hehhehe

khanda_ mengatakan...

Tambah pengetahuan,,menarik lagi postingannya,,
thanks ya gan

zadha mengatakan...

Makasih banget gan infonya,saya tidak segan mengunjungi blog anda,kunjungi balik ya

omiyage mengatakan...

haha iya emg semakin kesini yg heboh itu yg akan semakin laku dan diminati masyarakat

Poskan Komentar

silakan komentarnya..
kalo gak punya blog, pilihnya name/url.. urlnya kosongin aja.. okey.. thx a lot